Teladan

04 Mei 2008 19.52 By Firdaus , In

Saat punya anak nanti, kita tentu ingin anak-anak kita itu akan menjadi anak-anak yang baik dan benar. Baik dalam artian niat, dan benar dalam artian cara. Bagaimana cara mendidik anak agar menjadi seperti itu??? Salah satu cara yang paling bagus adalah dengan memberi keteladanan.
Namun, untuk memberi sebuah keteladanan, haruslah ada timbal balik. Jadi, sebagai orang tua kita tidak boleh menjadi munafik, dengan melarang anak kita berbuat salah, sementara kita masih melakukan kesalahan-kesalahan tersebut.
Dan yang namanya keteladanan, tidaklah dimulai saat anak itu sudah mengerti tentang hidup, melainkan jauh sebelum anak itu lahir, kita sudah sepatutnya menciptakan diri kita sebagai sosok teladan kelak.
Demikian pula dalam hal KKN. Siapa sih yang mau anaknya kelak menjadi koruptor???? Saya tidak mau. Saya yakin anda juga begitu. Makanya, sedari sekarang, sudah saatnya kita membentuk sikap mental yang jauh dari KKN, agar kelak kita dapat dengan bangga dan tenang mengajarkan kepada anak-anak kita untuk memerangi KKN.
Saya ingat salah atu bait karya dg, ruslee bahwa "kita kini adalah kita nanti". Mari jadikan diri kita teladan untuk anak-anak kita kelak.

Reaksi: 

0 Respons:

Posting Komentar