Saatnya Bicara

18 April 2009 07.04 By Firdaus , In

Terkadang saya lebih suka diam saat melihat orang berdebat. Apalagi saat orang berpendapat. Itu kan hak mereka. Namun apa yang dikatakan oleh beberapa orang memancing saya untuk berbicara. Dan bagusnya, kali ini saya berbicara dengan hati-hati, dengan kadar keilmuan. Sebab saya sedang berbicara dengan mereka yang jenjang pendidikannya 2 level di atas saya. Dan itu membuat gairah keilmuan saya meluap-luap begitu panasnya. Gairah yang menimbulkan cinta akan belajar dan terus belajar. Mungkin ini yang dimaksud bahwa "jika berteman dengan penjual minyak wangi, kita akan ikut menjadi wangi".
Dan mengapa saat ini saya "mau" bicara? Entahlah, ada kerinduan akan kebenaran. Ada rasa kangen yang begitu dalam atas pembentukan sifat positive thinking ditengah masyarakat. Sebab saat ini masyarakat kita sudah begitu tidak percayanya pada pemerintah. Dan itu sudah hampir pada level apatis. Contohnya saja pada pemilu kemarin. Golput menang telak. Lantas siapa yang akan menyelamatkan bangsa kita ini??? Mari kita bicara.....

0 Respons:

Posting Komentar