Sebuah Evaluasi

03 April 2009 19.28 By Firdaus , In

Alhamdulillah. Yupzz, kata itu yang pantas diucapkan. Untuk hidup ini, untuk semua rahmat ini dan lebih spesifik lagi untuk langganan XL saya yang sudah diperpanjang serta UTS yang telah selesai. Mungkin agak sedikit terlambat untuk me-review perjuangan saya selama UTS kemarin. Sebab saat ini sudah ada nilai UTS yang dibagikan.
Namun tidak masalah. Setelah lama tidak menjadi pelajar, ujian kali ini serasa sangat menggairahkan. Semangat berkobar-kobar, rasa cemas, serta otak yang penuh dengan hafalan menjadi satu kesatuan komposisi tantangan. Namun apa yang terjadi??? Minggu pertama UTS sangat mengejutkan. Soal yang keluar sangat kreatif dan berbeda dari model yang diajarkan, meskipun substansinya tetap sama. Jadilah minggu pertama saya lewati dengan mengarang bebas terutama pada mata kuliah OBM dan Hukum Perdata. Dan untuk English saya hanya bisa berharap kalau contrengan saya beruntung. Hikz. Akuntansi??? Hehehehehe, jangan ditanyalah.
Minggu ke-2 jauh lebih baik. Tidak ada kejutan. Semaunya hal-hal yang mendasar saja. Namun disitulah kelalaian saya. Saya banyak melupakan hal-hal dasar karena terpaku pada tingkat advance (halah).
Namun saya sudah berusaha, apapun hasilnya, itulah yang terbaik dari saya. Itulah kemenangan saya. Seperti yang dikatakan Anis Matta " ..... berjuang saja sudah merupakan suatu kemenangan. Yaitu, kemenangan atas rasa takut, kemenangan atas sifat pengecut, kemenangan atas cinta dunia dan kemenangan atas diri sendiri."

2 Respons:

byme mengatakan...

semangat terus mas
byme salam kenal

7 April 2009 pukul 08.30
Anonim mengatakan...

Salam blogger.
Membiarkan negara kita diurus oleh para koruptor jelas bukan keinginan anak cucu kita, apalagi jika diurus oleh para tukang maksiat yang sering mangkal di panti pijat itu bukanlah pilihan yang baik. Bagi partai lama sudah tidak perlu lagi diberi kesempatan kedua, ketiga, atau keberapapun untuk memimpin kita. Kita sudah BOSAN!, saatnya orang-orang baru yang lebih cerdas, lebih profesional, lebih muda dan segar seperti anda untuk memimpin negara ini. Maka saya memohon kepada blogger agar menyisihkan surat suara DPR-RI untuk orang-orang yang ingin membahagiakan rakyatnya, hanya surat suara DPR-RI saja, tapi jika DPRD 1 dan 2 juga saya ucapkan Terima Kasih banyak. Mohon kepada rekan-rekan Blogger memberikan dukungan kepada PARTAI MATAHARI BANGSA nomor urut 18. PMB adalah muda-mudi berbakat yang terdidik secara profesional oleh organisasi islam terbesar didunia yaitu Muhammadiyah. Kemampuan mereka sudah tidak bisa diragukan lagi, karena seluruh amal usaha miliki Muhammadiyah seperti Rumah Sakit, Sekolah-sekolah SD sampai Universitas, aksi-aksi sosial, dan lain-lain diatur dan dilaksanakan dilapangan oleh orang-orang dari PMB juga. Saatnya perubahan lebih baik, dari sumber yang baik pula.

7 April 2009 pukul 20.48

Posting Komentar