Siklus Hidup

12 Agustus 2009 00.46 By Firdaus , In

Pernahkah teman-teman mengalami kebingungan? Tidak tahu mengapa kita harus diciptakan dimuka bumi? Apa sebenarnya yang seharusnya kita lakukan dalam mengisi waktu keseharian kita? Bingung mengapa kita terjebak dalam siklus hidup yang berulang-ulang?

Minggu yang lalu, saya lupa tepatnya, saya tiba-tiba tersadar dari tidur. Dengan kondisi kepala, dan juga mungkin hati, masih kosong terlintas di kepala saya berbagai pertanyaan. Apa yang saya lakukan disini? Belajarkah? Menunggu ujian? Menunggu liburan? Menunggu masuk kuliah lagi? Menunggu lulus? Menunggu kerja lagi? Menunggu kuliah lagi dan berputar lagi?
Pertanyaan-pertanyaan itu melintas berputar diatas kepala saya. Membuat saya terguncang sampai beberapa hari. Membuat saya bingung akan apa sebenarnya tujuan hidup saya. Ternyata benar adanya, bahwa mencari jati diri yang sebenarnya tidaklah mudah. Namun satu hal yang bisa kita yakini saat kita sedang 'kosong' adalah bahwa kita diciptakan dimuka bumi ini untuk bisa berguna bagi orang lain. Meski pun mungkin hanya sebesar debu, nilainya akan sangat besar.

0 Respons:

Posting Komentar