Buku Kedua Komunitas Blogger Makassar : Sop Konro Bagi Jiwa

20 November 2009 14.45 By Firdaus , In

Bermula dari pengumuman di milis komunitas AngingMammiri dan juga pada portal AngingMammiri tentang rencana pembuatan buku kedua komunitas ini yang mengangkat judul Konro Soup For Soul dengan tiga tema yaitu : Tentang Cinta, Pengorbanan dan Persahabatan, Tentang Sudut Pandang dan Pengajaran, Tentang Rasa Sakit, Kehilangan dan Ketabahan. Awalnya saya tidak memiliki nyali untuk mengirimkan tulisan saya untuk diseleksi, karena sadar kemampuan menulis saya yang sub standar. Namun ketika membaca pengumuman lebih lanjut disebutkan bahwa salah satu buku referensinya adalah buku One Gigabyte Of Love yang kebetulan salah satu koleksi saya, maka saya pun tertarik mengirimkan tulisan saya yang berjudul "Brownis Buat Ibu".
Setelah berbagai proses yang memakan waktu berbulan-bulan dan melenceng dari rencana awal, akhirnya sebentar lagi buku ini akan terbit dan tersedia di toko buku. Buku ini berisi 45 tulisan, curhatan, atau mungkin pengalaman para penulisnya (yang tergabung dalam komunitas Blogger Makassar Anging Mammiri) yang dapat menjadi makanan bagi jiwa kita yang lapar akan inspirasi. Seperti judulnya Sop Konro Bagi Jiwa, buku ini diharapkan menjadi nutrisi jiwa yang rasanya tidak muda terlupakan.
Berikut ini adalah testimoni dari beberapa pembaca yang saya kutip dari blog Amril Taufik Gobel, salah satu editor buku ini :
  • Wicaksono aka Ndoro Kakung, jurnalis Majalah Tempo dan narablog (www.ndorokakung.com)
Saya selalu menyukai setiap buku kumpulan atau kompilasi tulisan. Dia tak hanya menjadi pemandu, melainkan juga sebagai penapis. Fungsinya memilihkan tulisan mana saja yang perlu dibaca. Saya melihat fungsi
ini pada buku kumpulan tulisan inspiratif hasil pilihan komunitas blogger Makassar, AngingMammiri, ini.
Kita mendapatkan tulisan-tulisan terbaik dari buku ini dalam pelbagai topik. Ditulis dalam gaya bahasa
yang ringan, kumpulan tulisan ini menjadi semacam oase jiwa pembacanya.
Penerbitan buku kedua komunitas AngingMammiri ini semakin mengukuhkan bahwa penulisan kreatif adalah ciri yang paling menonjol dari komunitas Blogger Makassar. Esai-esai dalam “Sop Konro untuk Jiwa” ini sangat inspiratif dan ditulis dengan baik. Bravo! 
  • Adria Kosasih, animator film Meraih Mimpi
Isinya menarik, berbagai cerita bisa didapat mulai dari kisah masa kecil, perasaan ibu kepada anaknya (suka bgt dengan cerita arti sebuah pelukan, terharu sampe sedikit sesek di dada), kisah cinta sepasang kekasih, sampai cerita kisah gay pun ada. Lengkap lah semuanya… Mirip sup konro, yang rasanya tidak langsung hilang.
Semangkok Sop Konro Hangat yang menyajikan paduan rasa yang lezat. Nukilan-nukilan pengalaman hidup yang sarat akan tangis, duka, sekaligus senyum dan tawa. Sebuah buku yang sarat akan makna dan cerminan hidup yang ada di sekeliling kita
Jadi jangan lewatkan untuk membeli buku ini baik untuk koleksi pribadi, hadiah kepada orang tua, teman, saudara, dan orang terdekat anda. Dijamin tidak menyesal, seperti anda tidak menyesal menyantap Sop Konro. :)

Reaksi: 

4 Respons:

Anonim mengatakan...

orang yang menarik, sedikit intrik namun begitu unik. kenal pertama terkesan gengsi, ato mungkin sensi. yang jelas, K'daus cerdas, figur yang baik dan tidak culas? may be... hahahahaha

ku tunggu karyamu kak, dan tunggu aku di sana... ^_^v

Black_Master

20 November 2009 15.10
syamsoe mengatakan...

terima kasih postingannya.. blog yg inspiratif.. salam kenal.. jangan lupa koleksi bukunya yach hehe

21 November 2009 13.35
Firdaus mengatakan...

@ dg. syamsoe : terima kasih sudah berkunjung, pastimi itu dikoleksi, secara ada tulisan saya juga didalamnya, hehehehehe

@black_master : ada yang kurang, k' daus juga ganteng, hahahahaha

22 November 2009 09.24
greenfaj mengatakan...

mantap.....nulis99x!!!

19 Desember 2009 23.15

Posting Komentar