Selamat Datang Ramadan

24 Agustus 2010 06.39 By Firdaus


Tulisan yang terbilang terlambat. Saat saya menuliskan ini, saya baru saja pulang dari masjid untuk sholat subuh di hari ke-14 ramadan, hampir separuh dari bulan yang penuh berkah ini. Semuanya karena kesibukan yang melanda keseharian saya. Dimulai dari penyusunan Karya Tulis Tugas Akhir yang mendekati dead line serta Ujian Tengah Semester yang berlangsung sejak awal bulan suci ini. Semuanya menuntut konsentrasi dan kefokusan yang membuat blog ini (lagi-lagi) terbengkalai (alasan pembenaran).
Tapi tidak ada kata terlambat untuk memohon maaf. Lewat media ini saya sekeluarga memohon maaf jika sekiranya ada kesalahan selama 11 bulan sebelumnya. Semoga ramadan kali ini membawa kita semua kembali ke fitrah. Amin....
Bulan Ramadan selalu terasa berbeda dari bulan-bulan lainnya. Perbedaan itu salah satunya dari kebersamaan yang ada. Kebersamaan yang sangat terasa saat berbuka bersama teman-teman. Selalu ada cerita baru dan suasana baru setiap ramadan. Kebersamaan yang membuat menu yang paling sederhanapun menjadi sangat nikmat. Pun demikian dikala sahur. Saat subuh hari yang masih dingin dan penuh rasa kantuk, kami harus rela berjalan mencari sepiring nasi untuk bekal energi selama sehari.
Kebersamaan yang juga berbeda dari bulan-bulan lainnya adalah ketika menunaikan sholat tarwih. Masjid yang biasanya tidak penuh kini harus menyiapkan karpet tambahan meski hal ini paling lama bertahan hanya sekitar sepuluh hari. Ramadan mampu menjadi pemersatu umat islam yang dalam kondisi faktualnya banyak ternodai, bukan hanya karena kemunculan aliran-aliran yang dianggap sesat dan pengrusakan oleh ormas-ormas yang mengatas-namakan islam namun juga aksi terorisme yang selalu diidentikkan dengan agama islam yang nyata-nyata tidak membenarkan terorisme.

Reaksi: 

0 Respons:

Posting Komentar